Kenangan Usang

Haiiiii, konbanwa!

hari ini aku mau cerita hehe. Jadi gini, tadi itu aku iseng2 bongkar-bongkar lemari, eh malah nemu buku harian kumal yang udah tiga tahun lalu kaya nya wkwk😀
Jadi di buku itu ada kenangan-kenangan aku pas Kls 1 SMA haha😅 ada coretan-coretan alay, quotes galau, dll.
Btw, di buku itu aku nemu sesuatu yang menarik buat aku, yaitu curhatan aku pas lagi galau (skrg kalo baca itu jadi ketawa sendiri sih wkwk)
Ada yang pernah ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan, nggak? Aku sih pernah, nah itu yang ada di buku aku hahaha
Emang yaa kalo cinta bertepuk sebelah tangan itu sakitnya ga karuan, suka nyesek sendiri rasanya. Nah.. biar gak galau mulu, aku mau ngasih tips nih gimana caranya bersikap positif meskipun cintamu bertepuk sebelah tangan🙋

Pertama
Kita bisa menjadi pribadi yang lebih sabar. Kalo cinta kita bertepuk sebelah tangan, jangan nangis-nangis atau galau-galau aja, tapi belajarlah untuk menjadi sabar. Emang ga segampang itu sih, tapi asalkan ada usaha pasti bisa😘

Kedua
Mencoba tampil lebih menarik. Dalam hal ini bukan berarti kita menjadi orang lain yang bukan diri kita loh ya, tapi kita memperbaiki diri aja gitu maksudnya. Jadi kalo biasanya kita keluar ga peduli sama baju sama wajah sama penampilan kita, kita harusnya jadi lebih peduli lagi agar kita bisa lebih menarik😉

Ketiga
Tunjukkan potensi diri. Mempunyai cinta yang tak terbalas tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat akan terbalas, kan? Nah sambil seiring berjalannya waktu, biar gak galau aja mikirin si doi yang gak ngebales cinta kita, mending kita isi waktu dengan mengeksplor potensi yang ada dalam diri kita. Misal kita bisa nyanyi atau ahli dalam memasak, nah itu dikembangin deh. Biar potensi diri kita terlihat 😎

Keempat
Mencari dan menemukan hal-hal baru. Ini juga salah satu cara kita bersikap positif dalam menjalani cinta yang bertepuk sebelah tangan yaa haha. Hal ini bisa kita lakukan dalam hal ingin tau tentang si dia, atau cuma untuk mencari kesibukan kita aja😂

Kelima
Galau tetap produktif. Kalo hal-hal positif udah dilakuin, tp tetep aja galau, gimana dong?😭 yaaa itu mah ga gimana gimana ya wkwk. Manusiawi. Tapi, masih ada nih hal positif lain yang bisa kita lakuin dalam kegalauan kita itu. Jadi misalnya kalian lagi galau banget nih gara-gara doi, biasanya kan suka update status di fb, atau share foto di ig dengan caption galau gitu kan? Hayo ngaku deh wkwk. Naah daripada kaya gitu mending kegalauannya itu dituangkan dalam bentuk lain, misal : nulis puisi.
Produktif kan? Bermanfaat kan? Atau yang jago main musik bisa bikin lagu galau. Itu lebih positif dari pada bikin postingan ga jelas di media sosial hahaha😆

Nah itu aja yang bisa aku share kali ini hehe. Ini juga berdasarkan pengalaman pribadi (ga bermaksud curhat lo ya😝) hahaha
Semoga bermanfaat!
See yaaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRAKTIKUM KESETIMBANGAN BENDA TEGAR

MAKALAH ISLAM SEBAGAI AGAMA FITRAH

PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA