Move On? Gampang kok!

Hai! Selamat malam! Sekarang malem minggu nih, pada ngapain aja yang lagi jomblo? Haha jangan bilang kalo para jomblo-jomblo ini lagi galau, udahlahyaa.. dinikmatin aja. Malem minggunya jomblo itu lebih berkelas kok, gak cuma ngabisin duit buat main sama pacar. Iya, kan? Haha.. meskipun berkelas tapi jangan ngenes loh yaa :p
            Btw, kenapa sih kok masih jomblo? Jomblo itu banyak sebabnya loh yaa.. ada jomblo karena gak boleh pacaran, ada jomblo karena kebanyakan pilih-pilih, ada jomblo karena masih sayang mantan, dan ada jomblo karena gak laku! Nah.. kalian masuk kategori jomblo yang mana nih?
            Oke, sekarang aku mau bahas tentang kalian-kalian yang lagi jomblo karena masih sayang mantan. Itu artinya, kalian gak mau pacaran dulu dan masih fokus buat terus nyayangin mantan, dan berharap bisa balik sama mantan. Bener gak? Pasti bener! Tapi pertanyaannya, sampe kapan? Sampe kapan kalian bakal terus mikirin mantan? Apalagi kalo mantan kalian ternyata udah punya pacar baru. Duuhh gak malu?
            Jadi, sekarang ini intinya waktu bagi kalian-kalian yang masih jomblo karena mantan buat M-O-V-E—O-N! ayok move on! Apa? Gakbisa move on? Kenapa? Susah? Itu pasti! Tapi tetep berusaha yaa! Move on emang gak gampang. Nah.. ini aku ada cara dikit buat kalian yang lagi belajar move on.
            Pertama, kalian niatin deh tuh dalem ati kalo kalian emang bener-bener mau move on. Yang paling penting pertama kali yaitu niat. Niat buat move on!
            Kedua, kalo kalian udah bener-bener niat dan niatnya itu udah mantep, yang kalian butuhin itu ikhlas. Ikhlasin, relain. Kalo udah jalannya dia buat pergi yaudah. Berarti dia udah gak bisa ditahan lagi. Jadi ayo ikhlasin.
            Ketiga, kalian udah ikhlas kan? Udah rela kan? Yaudah… berarti udah rela juga dong ngebuang semua kenangan bareng mantan? Ini nih, yang ketiga yang perlu kalian lakukan yaitu buang semua kanangan bareng mantan. Entah itu foto bareng, history chat, benda-benda pemberian mantan, tempat favorit bareng mantan. Udaaah.. apapun itu pendam semuanya. Kubur dalam-dalam!
Keempat, selamat kalo kalian udah berhasl memendam kenangan. Sekarang yang kalian perlu yaitu gak usah stalking mantan. Entah itu di twitter, fb, instagram, BBM, atau apapun itu. STOP! Dengan alasan kangen kek, kepo kek, apa kek, bodo amat! Berhenti jadi stalker! Gak guna.
Keenam, ini buat kalian yang masih susah aja dan masih belum bisa buat lupa sama mantan, mungkin kalian masih aja sering nangisin dia tiap malem, atau apalah itu. yang harus kalian lakuin yaitu tulis kata-kata motivasi buat diri kalian sendiri. tulis kata-kata itu di kertas kecil yang banyak, terus kalian tempelin deh di tempat-tempat yang sering kalian liat. Contoh katanya “buat apa mikirin dia terus, dia suka ngupil. Lupakan! Ayo move on!” terus tempelin tuh di deket kasur. Jadi kalo kalian mau tidur, gak kepikiran mantan lagi haha :D
Ketujuh, kalian bisa ajak temen terdekat kalian buat nongkrong bareng, kalian bisa maen, makan bareng, nge-game bareng, kesalon bareng. Apapun itu yang bikin kalian gak inget lagi sama mantan.
Kedelapan, kalian bisa manfaatin waktu senggang buat cari kesibukan, misalnya biasanya kalo malem-malem kalian sms’an sama pacar. Nah berhubung udah putus kalian bisa deh tuh gunain waktu buat belajar, atau ngejalanin hobby kalian masing2. Kan lebih bermanfaat :D
            Kesembilan, kalo kalian udah ngelakuin kedelapan cara diatas… yang perlu kalian lakuin sekarang adalah buka lembaran baru. Jadikan pengalaman sama mantan sebagai pelajaran. Dan waktunya bagi kalian untuk buka hati buat orang baru. Kalo ada yang deketin kalian, yaa diterima aja. Awalnya emang kesannya dijadiin pelarian, emang gitu. Tapi.. lama kelamaan siapa tau kalian bisa sayang sama orang baru ini. iya, kan?

            Okee, sekian dulu cara buat kalian yang lagi pengen move on! Semoga berhasil! :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRAKTIKUM KESETIMBANGAN BENDA TEGAR

MAKALAH ISLAM SEBAGAI AGAMA FITRAH

PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA